Kumpulan Puisi Hari Ibu Tercinta Terbaru 2021

Advertisement
Kumpulan Puisi Hari Ibu Terbaru Tercinta 2021 - Kasih sayang ibu memang tiada tergantikan banyak jasa dan perhatian dari seorang ibu yang sudah tertanam dalam jiwa kita, Dari mulai kita lahir sampai dengan dewasa seperti sekarang ini cinta dan kasih sayang ibu memang selalu hadir dalam benak jiwa kita, Sehingga patut kiranya kita membalas kasih sayang seorang ibu dengan segala apa yang kita miliki, Salah satunya dengan mengungkapkan perasaan cinta kasih lewat kata-kata puisi seorang ibu sebagai wujud nyata tanda cinta dan kasih sayang kita kepada ibunda tercinta.

Untuk itulah tiada yang paling bermakna untuk mengingat akan kasih sayang seorang ibu dengan kata kata indah cinta seorang anak kepada ibunda tercinta, Yang di senandungkan pada moment tepat seperti di hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 desembe di setiap tahunnya, Makna yang ada dari hari ibu yang begitu bersahaja kiranya bisa lebih bernuansa apabila kita bisa mengapresiasikannya lewat kata-kata indah maupun puisi ibu yang beggitu melekat dalam kalbu sebagai ungkapan tanda cinat dan sayang kita kepada ibu tercinta. Dan inilah yang semestinya kita lakukan di saat hari ibu datang menjelang.

Ataupun dengan kata-kata dan puisi yang ada hubungannya dengan peringata hari ibu tersebut seperti yang ada dari puisi hari ibu singkat, pantun hari ibu, sajak hari ibu yang ringkas, wonderful mother, puisi untuk ibu dihari ibu, puisi untuk ibu karya chairil anwar, puisi pendek tentang ibu dan puisi ibu guru. Seperti yang akan di ulas dengan penuh pemaknaan dari kumpulan puisi ibu tercinta seperti dibawah ini, Sehingga satu arti yang penting di kala ketulusan hati dan curahan kasih sayang seorang anak terhadap ibu tercinta bisa di maknai pula dengan kata-kata indah di hari ibu ini.


Kumpulan Puisi Hari Ibu Tercinta Terbaru 2016
Kumpulan Puisi Hari Ibu Tercinta

"KEMBALILAH IBU"
By NR

Di tengah malam yang suci ini
Aku hanya termenung melihat potretmu
Aku teringan di saat-saat dimanja dan dibelai
Oleh jemari halusmu yang membuatku tertidur dipangkuanmu,,,,,

Namun semua hanya tinggal kenangan
Sudah tiada lagi sentuhan tanganmu dikepalaku
Sudah tiada lagi pelukan hangat darimu
Sudah tiada lagi cerita yang akan mengantarku ke alam tidur,,,,,

Ohhh ibu,,,,
Mengapa begitu cepat ibu pergi meninggalkanku
Aku rapuh tampamu ibu
Tak mampu ku hadapi dunia tampa dorongan darimu ibu,,,,

Ibu,,,,,
Ku mohon kembalilah
Jangan biarkan ku sendiri tampamu ibu
Aku sangat merindukannu ibu.


    "MERINDUKAN IBU"
    By NR

    Ibu,,,,
    Bagaikan cahaya mentari pagi yang menyinari hidupku
    Memberikan kehangatan dengan kasih dan sayangmu

    Ibu,,,,
    Kau sangat berarti dalam hidupku
    Kau ajarkan aku berbagai macam hal
    Sehingga aku mampu untuk berdiri sendiri

    Ibu,,,,
    Tampamu aku begitu lemah
    Andai aku dapat memelukmu
    Akan aku ceritakan semua kisahku
    Tampamu disisiku,,,,

    Ibu,,,,
    Selamanya kau tak akan pernah tergantikan.


"UNTUKMU IBU"
By NR

Ibu,,,,
Kau mengandungku selama 9 bulan
Kau tak dapat tidur dengan nyenyak
Siang dan malam kau gelisah menanti kehadiranku,,,,

Ibu,,,,
Kau pertaruhkan nyawa demi melahirkanku
Kau tahan rasa sakit
Dan kau teteskan air mata kebahagian
Saat kau mendengar teriakan tangisku pertama kali,,,,

Kau iklaskan air susumu untukku minum
Kau rela dan tak tidur hanya karena diriku terbangun ditengah malam
Dan kau besarkan aku dengan penuh kasih sayang,,,

Terima kasih ibu atas semua pengorbananmu untukku
Aku tak akan pernah bisa membalas jasamu
Ibu,,,,
Tapi aku akan menjagamu, menyanyangimu
Dan tak akan ku biarkan hatimu terluka
Aku sangan mencintaimu ibu.


    "RINDU UNTUK IBU"
    By NR

    Andai aku bisa menulis dilangit
    Akan aku tulis namamu diatas sana
    Andai aku bisa melukis diangkasa
    Akan aku lukis wajahmu disana

    Ibu,,,,
    Ingin ku tulis sepucuk surat untukmu
    Dan ku terbangkan bersama angin
    Agar engkau tahu betapa aku sangat merindukanmu

    Hadirmu bagaikan mentari pagi
    Yang memberi kehangatan bagiku
    Namun kini engkau telah pergi
    Dan aku pun tersadar
    Betapa berharganya dirimu dihidupku ibu.


"PERJUANGAN IBU"
By NR

Laksana sinar di pagi hari
Dedaunan menari-nari
Ibu,,,,
Jerih payahmu
Keringatmu
Nasehatmu selalu ku hargai

Ibu,,,,
Pagi, siang dan malam
Kau slalu menemani kami
Saat kamu lelah, sedih maupun bahagia

Engkau bagaikan bulan
Yang menerangi dikegelapan
Bersusah payah demi keluarga
Membesarkan penuh dengan kasih sayang
Hingga masa depan kembali cerah

Ibu,,,,
Sungguh mulia perjuanganmu
Engkau tak berharap budi balasan
Aku berjanji,,,,
Tak akan ku sakiti hatimu ibu
"Kasih AKAN ABADI sepanjang masa"


    "MALAIKAT DIHIDUPKU"
    By NR

    Malaikat itulah sebutan yang pantas untukmu
    Karena ketulusan hatimu
    Yang telah merawatku, menjagaku dan membesarkanku
    Dengan penuh kasih dan sayang

    Kau hanya ada satu
    Dan tak akan pernah tergantikan oleh siapa pun
    Sebutanmu adalah " IBU "
    Sebutan sederhana tapi mengartikan seseorang yang luar biasa

    Ada atau tidak adanya dirimu
    Kau akan selalu berada didalam lubuk hatiku
    Sebagai penyemangat dalam hidupku
    Sebagai penerang dalam gelapku

    Terima kasih ibuku tersayang
    Kau adalah malaikat didalam hidupku
    Malaikat yang menerangi
    Dan malaikat yang selalu menemaniku
    Terima kasih melaikat dalam kehidupanku.


"WANITA ITU IBUKU"
By NR

Wajahnya lembut
Sedap dipandang mata
Tapi dia tak secantik LADY DIANA
Bagiku kecantikannyalah yang mampu mengalahkan kecantikan bidadari surga
Tatapannya teduh
Memancarkan kelembutannya
Ya wanita itu ibuku,,,,

Tidak,,,,
Aku tidak membicarakan raganya
Aku selalu membicarakan perjuangannya
Aku akan selalu mengenang jasa-jasanya
Yang selalu sabar dan setia
Mengajarkan aku mengeja dunia dari alif sampai ya
Dari buta sampai bisa menatap segalanya
Ya,,,, wanita itu ibuku

Maafkan aku ibu,,,,
Terkadang, aku acuhkan nasehatmu
Terkadang, aku sakiti hatimu
Terkadang, aku ambil kesenanganmu
Terkadang, aku selipkan rasa malu dihatimu
Tapi kau abaikan semua itu
Kau anggap angin lalu
Ya,,,, wanita itu ibuku

Selalu ku kenang, selalu ku ingat
Dalam setiap doaku
 " Ya allah ya tuhanku,
Ampuni dosa ibu, dan kasihanilah dia,
Sebagaimana dia telah mengasihiku
Sewaktu kecil sampai aku menutup mata ".


Sehingga dengan apa yang telah kita perbuat kepada ibu tercinta itu laksana sebuah doa yang begitu sangat diharapkan oleh semua ibunda tercinta, Karena hakikatnya kita bisa mengerti dan mengetahui tentang semua hal itu adalah datangnya dari seorang ibu, Seperti yang tertulis dari kata-kata hari pahlawan yang begitu besar sekali akan jasa dan pengorbanannya terhadap negara kita tercinta republik indonesia.

Advertisement